Home

Senin, 17 Oktober 2011


Cara memutihkan baju dengan jeruk nipis dan kapur

Punya baju kesayangan berwarna putih? Putih adalah warna yang cocok dipadu padankan dengan warna apa saja. Tetapi ketika warna putihnya telah mulai pudar, tentu padu padannya menjadi kurang menarik. Banyak bahan-bahan pembersih yang kita gunakan terbuat dari zat-zat kimia buatan yang kadang tanpa kita sadari membuat tubuh alergi sekaligus merusak lingkungan.




Nah sekarang gunakanlah sebuah atau dua buah jeruk nipis dan satu/dua batang kapur putih
Caranya adalah :

  1. Perah/Peras Jeruk nipis hingga hanyal perasan/perahan nya saja (bisa juga tidak dilakukan) atau belah jeruk nipis menjadi dua
  2. Tumbuk Kapur hingga menjadi bubuk
  3. Setelah kita melakukan cara di atas, gosokan/tuang air jeruk nipis tersebut ke area noda di baju
  4. Lalu sesudah air jeruk nipis tadi memenuhi noda tuangkan bubuk kapur diatas noda tersebut... berilah air sedikit dan tunggu kira-kira 5 menit
Dan terakhir cobalah untuk membilas noda tersebut dengan air bersih...


Mengapa bisa seperti itu ?

Karena Di Dalam Kapur ada zat fosfor dan di jeruk nipis memiliki Asam yang bisa melerai noda yang menempel pada baju hingga membantu menjaga pakaian berada pada warna tercerahnya. Ketimbang menggunakan pemutih baju yang cukup keras, coba campurkan lemon pada cairan pencuci baju Anda.
Tambahkan 1 cangkir perasan jeruk nipis ke dalam rendaman pakaian yang sudah diberikan deterjen. Anggap saja cairan jeruk nipis itu sebagai alternatif dari pemutih pakaian karena baik pula digunakan untuk pakaian berwarna putih, begitu pun aman pada pakaian berwarna karena tidak membuat “bladus”. Aromanya pun tidak sekeras pemutih.

0 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Posting Komentar

Tinggalkan pesan anda untuk kami baca !!!